Rabu, Juli 09, 2008

Sunyi Sepi ku sendiri...

Hari ini..seperti biasaa..
lagi2,,berjamur di rumah...akhirnya 2 minggu berlalu setelah trjadi kerusuhan di rumah,,skrg rumah ku kembali aman nan terkendali...(senangnyaa...)

keadaan gw selama 2 minggu yg lalu...

Pada suatu hari yang indah,,datanglah 4 keponakan gw..yang bernama..Deby (3 smp), Hanna (6 sd),Simon (3 sd) dan Bram (1 sd) ..Mereka semua berencana menginap di rumah gw..
- Hari ke-1..
Hanna : "Bibi Rina, aku mau main komputernya donk, bi..."
Rina (didepan komputer) : "Iya, sebentar lagi han..."
setelah kira2 30 menit berlalu,,
Rina : "Ini Han, komputernya..."
Hanna pun berjalan,,dan langsung membuka sebuah games di komputer gw
Tiba2 datang,si bandel...Simon..
Simon : "Apaann sih lo Han, kan gw mau main dulu.."
Hanna : "Apa sih Simon..kan gw yg minta ijin sama bibi Rina..iya kan, bi?"
gw cuma diem aja..
akhirnya mereka berdua berantem di depan komputer..sampe pukul2an..
Rina : "heh!!! apaaa sih kaliaan semua! Bibi matikan ya komputernya..Simon,ga boleh gitu,dari tadi kamu kan udah main komputer!!!"
Simon pun pergi dengan mulut yg masih ngomel..

itulah secara garis besar pertarungan yg selalu terjadi di rumah gw selama kurang lebih 1 1/2 minggu..
dalam hati gw.."Haduh,,cepatlah mereka pulang ke rumah mereka..."

heh,,belum kesampaian keinginan gw,,kakak mereka yg paling tua,,ikutan nginep di rumah..
Pertama kali gw mikir..wah,baguslah ada kakaknya bisa ngurusin adek2nya..
tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...
ternyata harapan gw tak terjadi...

Debi : "Bibi Rina, pinjem HP donk..."
Rina : "Buat apa?? ga boleh buat main game ya.."
Debi : "Iya bi, buat foto.."
Oooh..okelah..wajar anak smp...
Kira2 1 jam kemudian...
Debi : "Bibi, masukin fotonya ke fs ku donk bi.."
Rina (yang lagi main game di latop) : "bentar ya..(dalam hati..haduhhh...ganggu aja..)"
15 menit kemudian..
Rina : "Mana, deb??"
Debi : "Ini bi, 54 foto.."
WHATTTTTTTTTTTTTTTTTTT?????? 54 foto..lo mau masukin ke fs smua,,sekarang??? udah gila apaaaa????????????????????
tp gw ga mungkin ngomong gitu depan dia..akirnya gw hanya bs mengela nafas...

disaat gw dengan BT nya masukin tu foto..datanglah Hanna..
Hanna : "Bibi Rina, bikinin aku fs juga donk..."
Buseettt dah ni anakk,,masih kelas 6 sd...!!!
Rina : "Ngapainnnnn??masih kelas 6 bwt apa bikin fs??"
Hanna : "Temenku aja ada yg punya fs.."
Speechless..sekali lagi terpaksa..
Hanna : "Ini bi, fotonya dikit kok cuma 6.."
Dalam hati gw..bagus...ga kyk kk lo...54 foto!!!

Datanglah si Bram dengan cadelnya..
Bram : "Bi..bi Lina..aku mau main komputel donk bi.."
Rina : "Bentar ya bram,,duduk dulu aja disitu.."
datenglah si preman Simon..
Simon : "Apa sih lo bram...gw kan dari tadi mau main,,ngerebut aja lo..gw aduin sama Nini ya.. " oya Nini itu adalah bahasa batak karo nya Nenek, alias Opung/Oma..Panggilan bwt nyokap gw adalah Nini Preman..
Rina : "Heh, Simon..kasih lah sama adikmu..ngalah kek..!!"
Simon : "iihhh!! lo sih Brammm dasaarrr!!!" TOOOKKK.. (dia jitak palanya si Simon..)
SADISSSS.......menangislah si Bram
Rina : "Heh!!!!!! SIMONNNN!!!! BESOK KAU PULANG YA KE BEKASI!!!!!!!!!!!"
Simon : "Abis...Drtd aku dulu yg mau main.."
Hanna : "Ihhh,,Bram cengeng banget sih lo.."
si Hanna ini punya bakat ngompor2in adeknya..
Debi : "Udah..udah lo Mon,,pergi lo..orang komputernya lagi dipake sama gw!!"

mereka pun pergi...
nyaman rasanya...ga ada yg berantem di deket gw..
selagi nunggu upload fotonya si debi yg 54 foto..gw pun buka2 facebook...
kira 1 jem...kok ga ada yg berisik ya..tumben....
tiba2...gw teringat...Ya ampun,,HP GW!!!!!!!!!!

gw pun berlari ke kamar...dan ternyataaa...
ANDA BENAR SAUDARA2....HP GW DIBUAT MAINAN SAMA SI SIMON& BRAM!!!
yah..pasti kalian bisa menebak lah apa yg gw lakukan...

yaaaahh,,,bginilah nasib sayaaa...

Bokap gw juga pernah mereka kerjain..
Bokap gw pergi naik mobil mau ke apotik..
tiba2 di tengah jalan...ada orang keluar dr bagasi!!!
dan dia adalah SIMON!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Oh...TUHAN.....ternyata dari tadi dia sembunyi di bagasi ......
kyknya mereka udah tau,,klo mereka mau ikut ga bakal dibolehin,,,karena bakal bikin rusuh dimana2...!!!
Bokap gw,,stengah idup kagetnya..
Bokap : "SIMON!! KAU NANTI KUPULANGKAN KE PERBATASAN YA...(bekasi mksdnya..perbatasan jakarta...wkwkwkwkw..)

-kemaren....
Debi : "Bibi Rina,nanti wkt Bibi Vina kawin aku pake apaa??"
Rina : "Lah,,mana gw tau..tanyalah sama Nini.."
Debi pun nanya sama nyokap gw..
Debi : "Nini...nini...nanti baju ddebi apa wkt bibi vina kawin??"
Nyokap : "Bilang lah sama bibi Rina, biar kau dikur, biar dibuatkan kebaya.."
Haddduuuhhhhhhh.....gw lagi yg ngukur.....
setelah selesai ngukur datang si Hanna...
Hanna : "Aku mau donk bi???"
okeeee....gw udah bisa nebak mau lo apaa...

setelah selese ukur2an...
gw pun lebih memilih di kamar sendiri...
eh ga lama gw dikamaaarr...tiba2 debi masuk..
Debi : "Bi,masukin foto donkk.."
Rina : "Haduh deb,ntar deh..."
Debi : "Ya udah klo gitu cetak foto aja.."
SAMAAAA AJA MBAKKKKKKK!!!!!
Rina : "Ya udah,,masukin foto aja.."
Debi : "Ini bi, cuma 30 foto.."
yaaahh,,,apa mau lo deeehhh!!! 100 foto aja sekalian....biar jebol tuh bayaran speedy gw!!!!

untungnya,,kemaren hari terakir mereka nginep di rumah gw...
saudara2 itu cuma sebagian dr ketersiksaan gw..selama ini...
ingin mengetahui crita lebih lanjut?? jangan!!! gw ga sanggup menceritakannya...

tp ada untungnya mereka nginep di rumah gw,,karena dengan adanya mereka,,gw pun lebih sering jalan2..hahahahaah...
Meskipun lebih sering bikin malu klo diajak ke Mall....ckckcck..

ya demikianlah,,uneg2 dan ketersiksaan saya selama 2 minggu ini..
Senangnya itu semua telah berlalu....










3 Comments:

  1. Tensai Ryuu-chan! said...
    ahhuahhuahuahua....


    utunggg


    keponakan gw blum punya kemampuan verbal yang cukup dan kemampuan narsis yang adequate untuk mengusik ketenangan komputer gw....



    ga tante ga keponakan... 1 kata bwat kalian: NARSIS!
    Anonim said...
    nyahaha...geblek deh Rin...untung ponakan gw senengnya ama gelang emas *lah matre..bcanda2...
    9521 is my code-name said...
    Hahaha! Rina,, kasian banget...
    ^^ Hebat lu masih tahan, kalo gw udah ilang sabar.

Post a Comment